4 Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Secara Alami

Monday, April 17th, 2017 - Balita
4 Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Secara Alami

4 Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Secara Alami

Cara mengeluarkan dahak pada bayi Secara alami dan sangat mudah untuk di praktekan – Ketika seorang bayi mengalamai batuk berdahak mungkin akan menjadi suatu masalah besar untuk seorang ibu. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi dengan Mudah

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi dengan Mudah Selamat datang kembali di blog www.dejetworks.com pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda seputar bayi dan balita, yaitu cara mengeluarkan dahak pada bayi dengan mudah.

Anak adalah karunia tuhan yang harus kita syukuri. orang tua yang baik tentu saja adalah orang tua yang mau dan mampu menjaga anaknya, terutama menjaga kesehatan sang anak. pada usia anak anak, tubuh biasanya rentan terserang penyakit. penyakit yang paling sering menyerang anak anak adalah flu dan batuk.

Penyakit yang menyerang anak anak ini sudah tentu dapat mengganggu kenyamanan si buah hati. yang paling parah adalah jika buah hati anda terserang penyakit batuk berdahak. dahak atau lendir yang terdapat pada tenggorokan tentu dapat mengganggu sistem pernapasan anak. napas yang pada mulanya tenang, tiba tiba terasa tersumbat.

Sebagai orang tua, tentu anda tidak ingin hal ini terjadi pada anak anda dalam waktu yang panjang bukan? walaupun penyakit batuk berdahak tergolong dalam penyakit yang tidak begitu berat, tetap saja penyakit ini tidak dapat anda abaikan begitu saja. dahak yang menyumbat tenggorokan si kecil harus segera di keluarkan.

Bagaimana cara mengeluarkan dahak pada bayi? ini masih menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang tua. padahal, cara mengeluarkan dahak pada bayi ini tergolong cukup mudah. anda dapat melakukannya tanpa harus khawatir akan mengganggu kondisi kesehatan anak anda. nah, jika anda termasuk orang tua yang belum mengetahui cara mengeluarkan dahak pada bayi ini, berikut saya uraikan kepada anda bagaimana dahak tersebut dapat dikeluarkan dari si bayi.

Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi

Mengeluarkan dahak pada bayi sebenarnya dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah langkah sederhana berikut ini :

a. Perhatikan Posisi Tidur si Bayi

Posisi tidur bayi sangat berpengaruh dalam upaya mengeluarkan dahak si bayi. saat anda menidurkan bayi atau anak anda, usahakan posisi kepala lebih tinggi dari badan. cara ini dapat mempermudah lendir atau dahak keluar. selain itu, anda juga dapat mencoba posisi tengkurap. dengan posisi saluran pernapasan yang lebih rendah, diharapkan lendir atau dahak dapat turun dan keluar melalui mulut bayi. akan lebih baik jika suhu tubuh bayi dalam kondisi yang cukup hangat. sebagai tambahan, anda dapat menghangatkan tubuh bayi dengan sinar matahari pagi selama 10 menit. lakukan pada pukul 7 atau 8 pagi.

b. Cobalah untuk Menepuk punggung bayi

Saat tidur dalam posisi tengkurap, cobalah tepuk tepuk punggung bayi anda. posisikan bayi anda miring ke kiri atau kanan, lalu tepuk lagi bagian dada kiri atau kanannya. lakukan dengan pelan pelan. agar bayi anda tidak merasa sakit. cara ini terbukti cukup efektif untuk mengeluarkan dahak pada bayi. bahkan jika dahaknya cukup banyak, biasanya bayi akan segera muntah.

c. Terapi Inhalasi/Fisioterapi

Jika hidung bayi anda tersumbat oleh lendir, maka anda dapat mencoba cara ini. cobalah ikutkan bayi anda pada fisioterapi atau biasa dikenal juga dengan terapi inhalasi. dalam terapi ini, bayi anda akan di uap, sehingga lendir bisa mencair. bahkan lendir lendir yang melengket di paru paru juga akan ikut luluh. lendir atau dahak itu sendiri biasanya akan dikeluarkan bersama dengan batuk ataupun feses.

Baca Juga : Obat keputihan gatal di apotik

d. Konsultasikan Ke Dokter

Jika cara cara sederhana diatas tidak dapat juga menyembuhkan batuk atau mengeluarkan dahak pada bayi anda, sebaiknya anda segera mengkonsultasikan masalah ini kepada dokter anda agar segera mendapatkan penanganan yang lebih serius. bisa jadi bayi anda terinfeksi virus, bakteri atau yang lainnya. biasanya anda akan diberikan obat batuk untuk bayi oleh dokter jika anda mengkonsultasikan cara mengobati batuk ini kepadanya.

Nah, itulah beberapa cara mengeluarkan dahak pada bayi yang bisa anda coba. mengeluarkan dahak pada bayi ini tentu saja merupakan bagian dari cara menghilangkan batuk pada bayi. selamat mencoba, semoga bayi anda selalu diberikan kesehatan yang prima. terimakasih sudah membaca artikel tentang cara mengeluarkan dahak pada bayi ini, silahkan di share di facebook ataupun google plus jika anda merasa artikel ini bermanfaat.

4 Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Secara Alami | admin | 4.5